Dorong Pertumbuhan Enterpreneur, DPP KNPI Launching Activistpreneur Go-Digital

IMG 20230509 WA0153 1 jpg

JAKARTA, SOROTNTT.Com-Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) M. Ryano Panjaitan mendorong tumbuhnya entrepreneur muda Indonesia berbasis Teknologi Digital yang terus berkembang.

Ryano mengatakan, persentase entrepreneur Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara maju yakni hanya 3,4 persen dan sekitar 1,65 persen saja yang berasal dari pemuda.

Padahal jika dibandingkan dengan negara maju, jumlah entrepreneur-nya ada di kisaran 12-15 persen, alias jauh lebih banyak dibanding Indonesia.

BACA JUGA:  BKN Terbitkan Peraturan Pelaksanaan Disiplin PNS

Karena itu, untuk mendorong tumbuhnya Entrepreneur Indonesia ini, KNPI meluncurkan “Activistpreneur Go-Digital”, di Rumah Pemoeda, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

“Program ini bentuk dukungan KNPI dalam mendorong meningkatkan persentase jumlah entrepreneur,” ungkap Ryano dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/5/2023).

Menurut Ryano, launching “Activistpreneuer Go-Digital” bertujuan agar para aktivis mandiri secara ekonomi sehingga tidak terjebak terhadap politik praktis yang transaksional.