DP2KBP3A Matim, Mulai Dengan Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting di Desa Satar Tesem

Img 20230213 wa0015 1
Dp2kbp3a matim, mulai dengan gerakan orang tua asuh bagi anak stunting di desa satar tesem 178

SOROTNTT.com – Komitmen untuk melibatkan platform pemangku kepentingan dalam penanganan stunting mulai diwujudkan di Manggarai Timur. Kongkritnya adalah melibatkan pemangku kepentingan untuk menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.

Setelah beberapa waktu lalu telah dimulai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur di Kecamatan Rana Mese, maka hari ini, Senin 13 Pebruari 2023, kegiatan serupa dengan strategi dan pendekatan yang sama telah juga dilakukan oleh Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, di Kecamatan Lamba Leda Selatan, Desa Satar Tesem.

BACA JUGA:
Kapolsek Maulafa Tegaskan Minggu Depan YGF Pelaku Pelecehan Seksual di BTN Kolhua Sudah Berstatus Tersangka

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, menjelaskan bahwa, ini salah cara kongkrit untuk mengatasi situasi stunting pada anak-anak di Manggarai Timur. Sebagai sebuah gerakan, diharapkan akan menggerakan orang lain untuk melakukan hal yang sama. Kami sudah mulai dari kantor kami.

” Kami sudah bersepakat bahwa seluruh pegawai kami dari yang ada di lehong maupun yang ada dilapangan akan menjadi orang tua asuh masing-masing satu anak dalam masa waktu minimal selama 3 bulan, “Jelas Haryanto.