Theresia Wisang, Dikukuhkan Jadi Bunda DASHAT Manggarai Timur

Img 20230213 wa0017 1
Thresia wisang, bunda dashat manggarai timur

SOROTNTT.com – Satu lagi langkah inovatif yang dilaksanakan oleh DP2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur dengan Melaunching Program DASHAT ( Dapur Sehat Atasi Stunting), di desa Satar Tesem Kecamatan Lambaleda Selatan, Senin 13 Pebruari 2023.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus mengukuhkan Ibu Thresia Wisang sebagai Bunda DASHAT, oleh Kepala Dinas P2KBP3A, Jefrin Haryanto.

BACA JUGA:
Polres Manggarai diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Pengelolaan Dana Desa Oleh PJ dan Mantan Kades Bangka Kenda 

Jefrin Haryanto menjelaskan bahwa, penugasan BKKBN menjadi Ketua Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting Oleh Presiden Joko widodo sejak tanggal 25 Januari 2021.Oleh karena itu di lini lapangan BKKBN menggunakan pendekatan konvergenitas dan partisipatif. Salah satu bentuk intervensi stunting adalah pemberian makan gizi seimbang bagi keluarga resiko stunting dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting Di Kampung Keluarga Berkualitas.

BACA JUGA:
GAGASAN MAJUKAN MOI DITENTANG KELOMPOK KEPENTINGAN, SEKJEN MOI, JR SIAP DICOPOT

“Di Manggarai Timur kita akan melakukan program ini di 53 Kampung KB. Hari ini kita mulai di 3 Kampung KB, yaitu Satar Tesem, Desa Leong dan Desa Melo. Kita Mengukuhkan Ibu Theresia Wisang Sebagai bunda Dashat. Kita berharap semua akan bergerak sampai lini terdepan, bahkan sampai ke tingkat RW,” Jelas Haryanto.