DPRD NTT Usulkan 3 Nama Pj Gubernur Pengganti Laiskodat

20230820 083021 1 jpg

SOROTNTT.Com-DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan tiga nama Penjabat (Pj) Gubernur NTT kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tiga nama calon Pj Gubernur NTT itu diserahkan pada Kamis (3/8/2023) lalu.

“Tiga nama penjabat itu diusulkan dari berbagai fraksi dan sudah diserahkan ke Kemendagri,” kata Ketua DPRD NTT, Emilia Julia Nomleni Emilia seusai upacara peringatan HUT ke-78 RI di Lapas Kelas 1A Kupang, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Jaringan Internet Yang Sering Mengalami Gangguan di Wilayah Dampek dan Sekitarnya

Tiga nama yang diusulkan itu untuk mengisi kekosongan karena masa jabatan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat( VBL) segera berakhir.

Tiga nama yang diusulkan itu yakni Deputi Bidang Koordinasi Keamanan di Kemenkopolhukam Irjen Rudolf Albert Rodja, Kepala Badan Keahlian Setjen DPR RI Inocensius Samsul, dan Deputi Pengendalian Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Thomas Umbu Paty.

BACA JUGA:  WARTAWAN SENIOR JUSUF RIZAL BENTUK PWMOI WADAHI WARTAWAN ONLINE

“Sebelumnya ada enam nama penjabat yang terjaring dan semuanya pada posisi eselon 1A dan 1B. Tetapi tiga nama saja yang diusulkan oleh DPRD,” jelasnya.

Ia belum memastikan dari tiga nama tersebut siapa yang berpeluang sebagai Pj Gubernur NTT. Sebab, itu akan diputuskan oleh Kemendagri. Menurutnya, baru pertama kali DPRD diberikan ruang untuk mengusulkan nama penjabat, baik di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi.