Gubernur Laiskodat Ajak Pihak Gereja Terus Bermitra dan Berkolaborasi Bersama Pemerintah

IMG 20220605 WA0160 1 jpg

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu menghadiri
Ibadah Kebaktian GMIT Siloam Retraen Kabupaten Kupang pada Minggu (05/06/2022). Gubernur bersama Rombongan bertolak dari Kota Kupang menuju lokasi ibadah tersebut yang terletak Desa Retraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang dengan lama perjalanan 1 jam 40 menit.

Setibanya disana, Gubernur bersama rombongan disambut secara adat dengan ritual natoni dan juga tarian penyambutan menuju tempat kebaktian. Tampak suasana sukacita dalam momen tersebut dimana masyarakat merasa senang akan kehadiran orang nomor 1 di Provinsi NTT tersebut.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Dorong Percepatan Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem serta Pengendalian Inflasi

Untuk diketahui, kehadiran Gubernur juga untuk melihat langsung Pembangunan Gedung baru Gereja tersebut diatas lahan seluas 9.375 m² yang peletakan batu pertamanya dilakukan tanggal 26 Mei 2022 lalu.

Dalam momentum tersebut, Gubernur juga meminta peran Gereja dalam pembangunan diantaranya bermitra bersama Pemerintah dalam penanganan stunting dan juga menekan masalah kemiskinan.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Mengantar Langsung Jenazah Sekda NTT ke Waingapu

“Pesan saya agar semua umat berpartisipasi dalam pembangunan gereja, sehingga nantinya gereja dapat dimanfaatkan bukan saja untuk Jemaat beribadah pada hari minggu, tetapi juga dimanfaatkan untuk pengembangan dan peningkatan sumber daya Jemaat melalui pendidikan yang berkarakter Yesus dengan pelayanan bagi sesama dan mampu membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah kemiskinan, stunting dan masalah pembangunan lainnya di Amarasi,” jelas Gubernur.