Gubernur Laiskodat Lantik Kosmas Lana sebagai Sekda NTT

IMG 20230525 WA0020
Gubernur Laiskodat Lantik Kosmas Lana sebagai Sekda NTT

SOROTNTT.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik dan mengambil janji jabatan Kosmas Damianus Lana sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 25/05/2023 bertempat di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT.

Kosmas Lana yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik dan Pemerintahan telah ditetapkan dan dilantik secara Definitif sebagai Sekda NTT menggantikan Mantan Sekda NTT Alm. Domu Warandoy.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Minta Pihak Gereja Berpartisipasi Aktif Dalam Penanganan Stunting

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden RI nomor 58/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dibacakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat.

Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo tersebut ditetapkan tanggal 15 Mei 2023 di Jakarta.

BACA JUGA:  PAC Lembor siap menangkan Maria Geong pada Pilkada mendatang

Setelah surat keputusan dibacakan, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Kosmas Damianus Lana menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Yang menjadi saksi pelantikan ini adalah Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Nusa Cendana, Prof. Dr. Aloysius “Alo” Liliweri, M.S. dan mantan Rektor Universitas Nusa Cendana yang merupakan Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Energi Pertanian Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D.