Oknum yang Tidak Bertanggung Jawab Melakukan Penebangan Kopi Milik Warga Culu, Manggarai Barat

IMG 20240414 WA0026

MANGGARAI BARAT, SOROTNTT.Com- Tindakan tidak terpuji kembali dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang bernama Natus di kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Sabtu 13 April 2024.

Oknum tersebut melakukan pembabatan kopi milik warga bernama Roby dan mama Sisi yang selama puluhan tahun menjadi tumpuan hidup mereka.

BACA JUGA:  Kodim 1612 Manggarai Laksanakan Acara  Syukuran  Dalam Rangka memperingati HUT TNI KE-75

Kepada media ini Pengacara Roby dan mama Sisi Benediktus Janur, SH menyampaikan, bahwa benar telah terjadi penebangan kopi di lahan milik Roby dan mama Sisi.

Lahan tersebut sudah dikuasai oleh Roby dan mama Sisi sejak puluhan tahun lalu dan mereka sendiri yang menanam kopi tersebut, karena saat itu memang tidak ada persoalan dengan lahan tersebut.

BACA JUGA:  Edi Hardum : Pelaku Usaha di Labuan Bajo Harus Berani Lawan Aktivis LSM Pemeras

Mereka kaget, ketika pada Sabtu 13 April 2024, saudara Natus yang tinggal di Dalong, dan berasal dari Culu, Desa Tondong Belang juga. sekitar pukul 12.00 Wita, datang kelokasi dan langsung melakukan penebangan terhadap kopi-kopi milik Roby dan mama Sisi.

Oknum yang bernama Natus ini dengan secara sengaja dan tanpa hak ingin menguasai lahan warga milik Roby dan mama Sisi dengan cara menebang semua kopi yang sudah di tanam 20 tahun. Kopinya sudah berbuah dan siap di panen.