Asosiasi Pariwisata Soroti Pengelolahan Kawasan Tamana Nasional Komodo

IMG 20231024 WA0001

Sorotntt.com,- Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, (NTT) saat ini telah menjadi magnet wisata baru yang memikat jutaan wisatawan dari penjuru dunia.

Namun dibalik keindahanya, sejumlah destinasi tujuan prioritas wisatawan, mendapatkan begitu banyak sorotan dari para pelaku wisata dan Asosiasi Pariwisata.

Hal yang menjadi sorotan yaitu, kosenrvasi, lemahnya pengawasan dan minimnya sarana prasarana pendukung pariwisata di Taman Nasional Komodo (TNK).

BACA JUGA:  Menelusuri Jejak dr. Ronald Susilo: Dari Karier Medis Menuju Politik yang Menginspirasi

Asosiasi wisata yang menyoroti hal ini adalah Gabungan Pengusaha Wisata Bahari atau Gahawisri Labuan Bajo. Ketua Gahawisri Labuan Bajo, Budi Widjaja menyebutkan kurangnya pemeliharaan serta perhatian pengelola terhadap sejumlah sarpras yang pada setiap spot wisata dalam kawasan.

“Kondisi kawasan saat ini masih seperti yang ada sebelumnya. Belum ada perubahan, dan beberapa fasilitas malah tidak terurus, seperti dermaga, tali mooring dll yg membutuhkan pemeliharaan atau revitalisasi. Sementara jumlah pengunjung semakin meningkat,” Ujarnya pada Selasa 24/10/23).