Gubernur NTT Apresiasi Penanganan Stunting di Kabupaten Ende

IMG 20220913 WA0013 1 jpg

ENDE, SOROTNTT.COM-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Ende atas perannya dalam menurunkan angka stunting. Apresiasi tersebut diungkapkannya dalam Rapat Kerja Gubernur bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Ende di Lapangan Bola Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende pada Senin 12 September 2022.

“Kita apresiasi dan limpah terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende serta jajarannya dengan peran menurunkan angka stunting yang awalnya 14,3 % kini sudah turun menjadi 1 digit. Ini merupakan hal baik dan akan terus kita lakukan bersama juga di Kabupaten lain. Semua harus kerja fokus dalam pola desain penanganan yang benar dan tepat sasaran,” kata Gubernur.

BACA JUGA:  Gubernur NTT meninjau langsung proses penyulingan sopi Kobok

“Ini yang kita butuhkan untuk kerja kolaboratif kita. Dan saya minta untuk terus aktif dalam kerja nyata di lapangan. Bupati, Camat, Lurah dan Kepala Desa harus sering turun cek kondisi stunting dan kemiskinan yang ada. Sehingga bisa dapat data yang benar dan akurat untuk stunting dan kemiskinan agar nantinya dapat kita intervensi dengan baik,” jelas beliau.