Gubernur NTT Lakukan Penanaman Jagung TJPS Non KUR dan Penandaan Hewan Ternak Sapi di Nagekeo

IMG 20230522 WA0007 1 jpg

SOROTNTT.Com-“Kedepan kita bisa bangun hubungan antara Bank NTT, para petani lalu kita (pemerintah,red) mediasi, pemerintah kabupaten, provinsi mediasi sehingga kedepan kita memiliki itu semua, kalau ini dijaga dengan benar, Bank NTT juga harus rajin datang ke pertanian untuk sosialisasi dan menjelaskan ke masyarakat dan kelompok tani. Kalau ini dilaksanakan dengan maksimal maka kekuatan ini pasti kuat.

BACA JUGA:  Babinsa Kodim 1612 Manggarai Mengikuti Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019

Kita punya kekuatan tapi kita tidak pernah mengkapitalisasikannya secara baik, itu kekurangan kita disan,” Demikian arahan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat Penanaman Jagung TJPS Non KUR dan Penandaan Hewan Ternak Sapi secara simbolis di Kelompok Tani Sumber Makmur, di Kelurahan Lape Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo,Sabtu 20 Mei 2023.

“Karena itu saya harapkan ini dijaga benar nanti pak Luky (Kadis. Pertanian Provinsi NTT Lecky Frederick Koli,red) nanti kerjasama dengan Bank NTT, tolong jangan di Bank NTT Pusat saja yang mengerti lalu di cabangnya tidak tahu, semua harus paham, kedua syarat 1 orang minimal 1 Ha jangan nanti orang mau tanam 10 Ha, di bilang “tidak 1 orang 1 hektar saja” orang yang datang dengan 10 Hektar itu ya ikat satu kali. 5 Ha untuk satu orang itu bagus, ini maksudnya kita sedang mendorong teman-teman di Timor supaya mereka minimal tanam 1 Ha,” Tutup Beliau.