Gubernur NTT Minta Para Bupati dan Walikota Terus Lakukan Percepatan Penurunan Angka Stunting

IMG 20220705 WA0003 1 jpg

Kupang, SorotNTT.Com-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi oleh Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Provinsi NTT Johana L. Lisapally dan Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, Ruth D. Laiskodat menandatangi ROAD MAP Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Angka Stunting, Angka Kematian Ibu dan Bayi dalam Rapat Kerja Percepatan Penurunan Stunting Se-Provinsi NTT yang bertempat di Hotel Kambaniru, Waingapu, Sumba Timur pada Senin (4/6).

BACA JUGA:  Makna Natal Bagi Gubernur VBL

“Dalam menangani stunting serta kematian ibu dan bayi ini harus didahului dengan cinta, mencintai sesama manusia dan mengasihi sebagai bentuk hubungan kita dengan antar sesama manusia maupun Tuhan sebagai sang pencipta. Intinya memanusiakan manusia”, tegas Gubernur VBL.

Saat ini sekitar 91.032 anak NTT masuk dalam kategori stunting dan memerlukan perhatian Pemerintah untuk menemukan kembali hidup yang berkualitas sebagai manusia.

BACA JUGA:  dr. Surip Tintin: Elar Selatan Paling Banyak Masalah Stunting di Manggarai Timur

Pada kegiatan tersebut Gubernur NTT VBL menekankan para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus mampu mempercepat penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi.