Gubernur VBL Menerima Kunjungan Presiden RDTL di Labuan Bajo

IMG 20220723 WA0015 1 jpg

Labuan Bajo, SorotNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Demokratis Timor Leste (RDTL) Jose Ramos Horta di Plataran Komodo Labuan Bajo pada Jumat (22/07/2022). Dalam pertemuan tersebut Gubernur VBL dan Presiden Jose Ramos Horta membicarakan tentang kebijakan ekspor free trade zone di wilayah Perbatasan RI – RDTL dan juga kemajuan sektor pariwisata Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  IFG Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan di Labuan Bajo

Terkait dengan kebijakan ekspor RI – RDTL Melalui NTT Free Trade Zone, Gubernur VBL mengatakan, dengan kebijakan tersebut tentu akan menjadi loncatan besar dan memberi manfaat ekonomi yang sangat signifikan bagi NTT terkhususnya di Pulau Timor.

“Pulau Timor ini adalah Pulau Kecil dengan 2 negara. Batas negara di Pulau Timor antara RI dengan Timor Leste hanyalah terkait batas politik dan kedaulatan, bukan batas budaya, sosial, ekonomi. Karena itu yang perlu dibangun bukan hanya aspek politiknya tapi juga sosial budaya, ekonomi serta perdagangannya dan dengan free trade zone maka punya manfaat besar bagi kedua negara tersebut. Saya sudah bicarakan dengan Presiden Jokowi dan beliau sudah menyetujuinya,” kata Gubernur.