Presiden Jokowi: “Tarif Masuk Pulau Komodo dan Pulau Padar Berkontribusi Untuk Konservasi dan Pertumbuhan Ekonomi”

IMG 20220722 WA0072 1 jpg

Labuan Bajo, SorotNTT.Com-Presiden Jokowi mengatakan, tarif akses masuk Pulau Komodo dan Pulau Padar Komodo juga sebagaimana bermanfaat untuk konservasi dan pertumbuhan ekonomi daerah. Demikian dikatakan beliau kepada wartawan usai meresmikan dan meninjau Penataan Kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/07/ 2022) kemarin.

BACA JUGA:  Lorens Logam : DPRD Manggarai Barat Jangan Sibuk Urus Dana Pokir Saja

“Jadi kita ingin konservasi, tapi kita juga ingin pertumbuhan ekonomi lewat turis lewat wisatawan. Ini harus seimbang. Terkait habitat hewan Komodo sebagai tempat wisata, bahwa Pemerintah berupaya untuk melakukan konservasi habitat Komodo di Pulau Komodo dan Pulau Padar. Sementara untuk wisatawan yang ingin melihat langsung hewan endemik tersebut, Presiden menyarankan untuk berkunjung ke Pulau Rinca.

BACA JUGA:  Sosok Muda Cerdas dan Berkarakter Frans Aba Maju Jadi Calon Gubernur NTT 

“Untuk wisatawan diberikan akses di Pulau Rinca sehingga ini kita benahi untuk wisatawan dan juga untuk komodonya. Komodo di Pulau Rinca dan di Pulau Komodo itu, komodonya juga sama, wajahnya juga sama. Jadi kalau mau lihat komodo, silakan ke Pulau Rinca, di sini ada Komodo,” tuturnya.