Gubernur VBL Minta Kepala Desa dan Camat Se-Kabupaten Lembata Menyajikan Data Yang Akurat dan Tepat

FB IMG 1662850570196 1 jpg

LEMBATA, SOROTNTT.COM-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta para Kepala Desa untuk serius terhadap data kependudukan, kemiskinan dan stunting agar dalam eksekusi anggaran dapat terealisasi sesuai ketepatan data. Demikian dikatakannya pada saat melakukan pertemuan bersama Kepala Desa Se-Daratan Lembata dalam Rapat Lengkap Pamong Praja Tingkat Kabupaten Lembata Tahun 2022 pada Jumat (09/09/2022) yang diselenggarakan di Ballroom Resto Olympic Lembata.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Meninjau Lokasi Budidaya Holtikultura di Kelurahan Benpasi Kecamatan Kefamenanu, TTU

“Data harus jelas mulai dari jumlah penduduk, angka kemiskinan, stunting, luas lahan setiap desa yang berpotensi untuk mengembangkan pertanian, peternakan, perikanan dan juga sektor lainnya. Dengan data yang lengkap maka intervensi anggaran dari Pemprov, Pemkab, hingga Pemerintah Desa juga tepat sasaran dan anggarannya juga difokuskan pada pihak yang benar-benar mengalami kemiskinan dan juga stunting,” ujarnya.

BACA JUGA:  Catut Nama untuk Proyek PLTP Ulumbu, Rektor Unika Ruteng Desak PLN Minta Maaf

“Jangan main-main dengan data atau angka. Kalau kita kerja tidak dengan sungguh-sungguh maka anggaran yang dipakai juga tidak jelas hasilnya. Jangan sampai anggaran untuk masyarakat miskin dan stunting kita berikan pada mereka yang hidupnya sudah sejahtera ataupun orang yang rumah tangganya sudah mapan secara ekonomi. Kan kasian kalau anggarannya turun tidak tepat sasaran,” ujar Gubernur.