Gubernur VBL Inginkan Flores Timur Jadi Penggerak Pengembangan Sorgum, Jagung dan Kelor

IMG 20220911 WA0026 1 jpg

FLORES TIMUR, SOROTNTT.COM-Setelah mengunjungi Kabupaten Lembata, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali melanjutkan rangkaian Kunjungan Kerja Daratan Flores ke Kabupaten Flores Timur pada Sabtu (10/09/2022) tepatnya di Pulau Adonara. Dalam kunjungan kerja ke Adonara, Gubernur melaksanakan Rapat Kerja bersama Camat, Kepala Desa, dan Lurah Se-Kabupaten Flores Timur bertempat di Pantai Wisata Ina Burak, Desa Nihaone Kecamatan Ile Boleng.

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat Ajak Pihak Gereja Terus Bermitra dan Berkolaborasi Bersama Pemerintah

Dalam rapat kerja tersebut, Gubernur meminta Pemda Flores Timur mulai dari penjabat bupati, camat, kepala desa untuk dapat menyiapkan program pengembangan sorgum, jagung dan kelor. “Harus disiapkan dengan baik. Mulai dari luas lahannya hingga pupuk dan benih yang dibutuhkan.
Saya ingin kabupaten Flores Timur adalah penggerak utama pengembangan sorgum, jagung dan kelor,” kata Gubernur VBL.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Panen TJPS dan Penandaan Ternak sapi di Desa Litamali Malaka

“Saya juga mau agar tahun depan di Flores Timur sudah dilaksanakan panen jagung dengan luas 15.000 Ha, Sorgum 15.000 Ha dan Kelor 100.000 Ha. Jadi kita siapkan semua dengan baik dan kita kerjakan itu teratur dan terorganisir dengan baik. Dan 1 minggu dari sekarang sudah ada perencanaan luas lahan, pupuk, dan bibit yang dibutuhkan,” kata Gubernur.