Gubernur VBL: Seorang Pemimpin Harus Bisa Melayani Bukan Dilayani

IMG 20220911 WA0029 3 jpg

FLORES TIMUR, SOROTNTT.COM– Siapapun yang hendak menjadi seorang pemimpin maka harus punya semangat melayani. Demikian dikatakan Gubernur NTT pada saat menghadiri syukuran purna bhakti Dr Petrus Keron SH, MA. Bertempat di Desa Lamawolo Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur.

Dalam sambutannya pada Syukuran purna bhakti Dr. Petrus Keron, SE, MA tersebut, Gubernur menyatakan sebagai seorang yang telah kembali ke tanah kelahiran harus bisa melayani dan memajukan daerahnya. Banyak orang berbicara tentang melayani akan tetapi tidak tahu arti melayani. Melayani dikatakan sempurna harus memenuhi beberapa kriteria yaitu cerdas, peduli, berani.

BACA JUGA:  Bendungan Nebe di Sikka: Rest Area Dengan Konsep Agro Wisata

“Cerdas dalam melayani memiliki tiga karakter yaitu pintar, mengingat, dan dapat melakukan apa yang dingat. Hal yang dikerjakan dapat dievaluasi dan perlu adanya perubahan-perubahan sesuai dengan kondisi yang dialami. Orang pintar adalah orang yang sempurna dalam membaca, mengingat, mengerjakan, mengevaluasi dan melahirkan ide-ide kreatif untuk perubahan yang lebih baik,” ungkap Gubernur VBL.