Pelantikan Pengurus DPD AMIKIMMDO DIY Periode 2022-2027

20220912 082234 1 jpg

YOGYAKARTA, SOROTNTT.COM-Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (AMIKIMMDO) DPD DIY melaksanakan Acara Pelantikan Pengurus di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara Pelantikan yang diselenggarakan pada Kamis, 8 September 2022 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi DIY, Segenap Pimpinan DPP APMIKIMMDO, para tamu undangan dan para insan pers.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Mati 6 Pendukung Habib Rizieg Shihab

Dalam sambutannya, Ketua APMIKIMMDO DPD DIY, Kun Anggoro, mengatakan bahwa APMIKIMMDO meeupakan mitral strategis Pemerintah dalam kaitannya dengan Pembangunan sektor ekonomi, terutama UMKM dan para pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Profil APMIKIMMDO

Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai berikut :

  1. APMIKIMMDO didirikan oleh para Profesional dan Pegiat UMKM dan telah berpengalaman di Organisasi UMKM sesuai Akte Notaris No 10 tanggal 28 Desember 2021 dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM No : AHU-0000079.AH.01.07.TAHUN 2022 tanggal 14 Januari 2022.
  2. Visi APMIKIMMDO adalah terwujudnya Pengusaha MKM bertumbuh dan berkembang mandiri dengan produk yang berkualitas, berdaya saing ditingkat Nasional dan Internasional.
  3. Target utama APMIKIMMDO adalah menjadikan UMKM anggota APMIKIMMDO naik kelas eksport.
BACA JUGA:  Curi iPad, Dua Remaja Asal Rahong Utara diamankan Polisi

APMIKIMMDO sebagai wadah organisasi UMKM akan melakukan berbagai kegiatan dengan 4 fungsi yaitu :

  1. Memfasilitasi UMKM yang menjadi anggota APMIKIMMDO dalam hal perizinan, pendanaan, pemasaran, pengembangan SDM dan Manajemen serta pengembangan produk.
  2. Mendòrong UMKM agar bertumbuh berkembang mandiri.
  3. Membina secara berkesinambungan agar UMKM naik kelas.
  4. Memonitor posisi anggota untuk dilakukan evaluasi kemajuan anggota APMIKIMMDO.
BACA JUGA:  Presiden Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di TMP Kalibata