Gubernur VBL: Presiden Jokowi Putuskan Untuk Membangun Pabrik Semen di NTT

Labuan Bajo, SorotNTT.Com -Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat(VBL) menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memutuskan untuk diberikan kesempatan membangun pabrik semen di Provinsi NTT.

Hal ini disampaikan  Gubernur VBL pada kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Buku 2021(RUBS-TB) serta RUPS Luar Biasa 2022 Bank Pembangunan Daerah NTT(BPD NTT), 17 Maret 2022 di Labuan Bajo.

Gubernur NTT  menyampaikan  pesan Presiden Joko Widodo dalam arahannya saat pertemuan bersama para Gubernur se Indonesia di Balikpapan, pada 13 Maret 2022 yang lalu.

BACA JUGA:  Presiden dan Ibu Iriana Silaturahmi ke Keraton Yogyakarta

Gubernur VBL telah menyampaikan kendala – kendala yang dihadapi pemerintah NTT kepada Presiden Jokowi dimana semua bergantung banyak hal termasuk perijinan dari pemerintah pusat. 

“Kita punya untuk potensi sumber daya dan bahan baku semen. Tapi kan ada moratorium, sehingga tidak dengan moratorium itu, NTT tidak bisa membangun pabrik semen,”  ujar VBL. 

Gubernur NTT juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memutuskan untuk NTT diberikan kesempatan membangun pabrik semen dengan adanya moratorium.

BACA JUGA:  Bertolak ke DIY, Presiden Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS

“Tentang listrik tenaga surya yang mau dibangun di Sumba, khususnya Sumba Tengah, saat ini masih bernegosiasi terus dengan PLN., Presiden sudah memutuskan untuk mendorong agar secepatnya itu dapat dilaksanakan,” ujarnya.

“Jadi ada kepastian, Presiden sudah paham masalahnya masing – masing,” tutup Gubernur VBL.