Gusti Sarifin: Mari Beternak Babi dan Manfaatkan Lahan Tidur

IMG 20220726 WA0032 1 jpg

RUTENG,SorotNTT.Com-Gusti Sarifin, S.Fil. M.H, Pendiri yayasan pedululi memenuhi undangan warga Kampung Anam, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Senin, 25 Juli 2022.

Kehadiran Gusti Sarifin Di hadapan puluhan warga Kampung Anam untuk melakukan sosialisasi program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang digalakkan oleh yayasan yang dikelolanya.

Program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang hendak dijalankan bersama warga Kampung Anam, Desa Bulan adalah pembiakan babi dan pemanfaatan lahan tidur untuk ditanami ubi-ubian dan jagung.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Yayasan Peduli Foundation Membuka Lowongan kerja di Manggarai 

“Pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif sangat penting karena akan bisa mendorong peningkatan atau kemajuan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam rancangan Yayasan, kata Gusti, strategi utama pemberdayaan ekonomi masyarakat adalah melalui pengembangbiakan babi.

Program pembiakan babi adalah program besar dan stategis yang mencakup delapan kabupaten di seluruh Pulau Flores dan Lembata.

BACA JUGA:  AMA-NTT Makassar Desak Kapolri Copot Kapolda NTT

‘Saat ini Yayasan sedang berkolaborasi dengan warga di berbagai daerah di seluruh Flores untuk membangun kandang babi. Yayasan juga sedang menyiapkan tenaga penyuluhan serta dokter hewan. Itu semua dikejakan mensukseskan program pembiakan 10 ribu babi di Flores,” jelasnya.