Herry F. F Battileo: Satgas Gakkumdu Manggarai Diminta Usut Tuntas Kasus Politik Uang di Reok Barat

20240320 094818 jpg

KUPANG, SOROTNTT.Com-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur,  sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang PERADI Oelamasi Kabupaten Kupang, Herry F. F Battileo, S.H.,M.H kepada wartawan meminta Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai agar mengusut tuntas kasus “Politik Uang “(Maney Politic) di Kabupaten Manggarai.

Kasus dugaan “Politik Uang”ini secara resmi telah dilaporkan oleh warga Rura, Desa Rura, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai yang bernama Yeremias Guntur terhadap salah satu Caleg Partai Nasdem berinisial FPN dan beberapa orang warga yang berasal dari Dapil 4 (Kecamatan Cibal, Cibal Barat, Reok, Reok Barat) beberapa waktu lalu di Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA:  Langkah Mikael Nardi Menuju DPRD Manggarai Timur

Pengacara senior itu mengingatkan agar Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai untuk tidak boleh main-main dalam mengusut persoalan tersebut, karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegakkan hukum.

Menurut Herry yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers Prov NTT ini, “Kalau memang memiliki dasar dan bukti yang akurat tidak ada alasan untuk tidak diproses secepatnya dan caleg yang melakukan maney politic harus didiskualifikasi”.