HUT ke–78 RI Provinsi NTT dimeriahkan Rangkaian Lantunan Lagu dan Tarian Daerah oleh Jajaran ASN

IMG 20230817 WA0254 1

SOROTNTT.Com-Pada ini Kamis, 17 Agustus 2023 bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dan Sub Tema “Generasi Muda Nusa Tenggara Timur Bangkit Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Upacara tersebut berlangsung hikmat dengan dimeriahkan lantunan lagu daerah dan tarian daerah oleh para ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Para tamu undangan yang hadir juga mengenakan pakaian adat dari seluruh 22 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Jaksa Banding Vonis Ringan Terdakwa Pembunuhan Jo Dale di Pitak Ruteng

Lantunan lagu daerah tersebut diantaranya Nina Noi (Timor), Ie (Ende-Flores) dan Gailaru Marada (Sumba). Sebelumnya para ASN juga melantunkan lagu Teguh Kukuh Berlapis Baja. Sementara itu tarian daerah yang dipersembahkan yakni Tarian Oko Mama (Timor), Tarian Woleka (Sumba) dan Tarian Wanda Pau (Flores).

Dalam Upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengan mengenakan pakaian adat asal Sabu Raijua, turut hadir Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi dengan pakaian adat asal Rote Ndao dan juga Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas Lana yang mengenakan balutan adat kabupaten Timor Tengah Selatan. Turut hadir Ketua DPRD Provinsi NTT Emilia Nomleni sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Jajaran Forkompimda, Pimpinan Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para veteran serta para peserta upacara gabungan TNI / POLRI, ASN, dan para pelajar perwakilan SD, SMP dan SMA.