Sekretaris Daerah NTT Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

IMG 20230817 WA0018 1 jpg

SOROTNTT.Com-Sekretaris Daerah Prov. NTT, Kosmas D. Lana Menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Kamis (17/08/2022) Pukul 00.00 dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin setiap tahunnya yang digelar setiap tanggal 17 Agustus dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan memperingati jasa – jasa para Pahlawan atas keikhlasan, dan kesucian pengorbanan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi Kebahagian Bangsa dan Negara.

BACA JUGA:  Pemaparan Hasil USBD Jenjang SMP tingkat Kabupaten Manggarai Timur

Bertindak Selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yakni Danrem 161 / Wirasakti, Febriel Buyung Sikumbang, SH, M.M.

Apel diawali dengan Laporan dar Komandan Upacara dilanjutkan dengan Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, Penyalaan obor, Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara, mengheningkan Cipta, pembacaan Doa, dan di akhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan.

BACA JUGA:  Sekda Provinsi NTT Kosmas Lana Kukuhkan Paskibraka NTT 2023

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh Khidmat dan diikuti Oleh Unsur Forkopimda Prov. NTT, Pimpinan Perangkat Daerah Prov. NTT, Unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri dan Satpol PP