Iman Perlulah Dirayakan, Dalam Festival Iman Dapat Diselebrasi Dengan Meriah dan Partisipatif

20231002 181913 1

SOROTNTT.Com-Sejak tanggal 1 Oktober 2023 telah dibuka secara meriah Festival Golo Curu dengan misa di bukit Gua Maria Golo Curu Karot.

Setelah misa, Bunda Maria diarak dalam prosesi yang meriah menuju paroki St. Mikael Kumba. Selanjutnya selama sepakan Bunda Maria akan mengunjungi 7 Paroki di Kota Ruteng. 

Prosesi ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 7 Okober 2023, dalam prosesi akbar dari Gereja Paroki Katedral Ruteng menuju Gereja St. Fransiskus Asisi Karot dan berakhir di bukit Golo Curu. 

BACA JUGA:  Profesional dan Usahawan Katolik Nasional Gelar Rakernas di Labuan Bajo

Perayaan Ekaristi agung Bunda Maria Ratu Rosari akan berlangsung di Gereja Paroki St. Fransiskus Asisi Karot. Jadi Festival Golo Curu pertama-tama adalah kegiatan spiritual untuk memperteguh dan merayakan iman umat kepada Yesus Kristus Sang Penebus melalui Bunda-Nya Perawan Maria.

Devosi kepada Bunda Maria di bukit Golo Curu adalah tradisi yang sudah lama mengakar dalam kehidupan Umat Allah di Keuskupan Ruteng dan di Kota Ruteng pada khususnya. 

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tetapkan Gaji Direktur Utama BOP Labuan Bajo Senilai 30,7 Juta

Umat mendaraskan doa Rosario dalam segala situasi hidupnya baik suka maupun duka. Melalui doa Rosario itu mereka merasakan dekapan kasih perlindungan sang Bunda dan kekuatan dari Yesus Kristus Putranya.