Infrastruktur Jalan Dalam Kota Labuan Bajo Dinilai Amburadul, Marsel Jeramun Angkat Bicara

Img 20230303 142522 jpg

Labuan Bajo, Sorotntt.com,-Wakil ketua II DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Marselinus Jeramun soroti pembangunan infrastruktur jalan di dalam Kota Labuan Bajo yang bersumber dari dana Pinjaman. Ia menilai pekerjaan jalan yang dikerjakan pada tahun 2022 sangat amburadul. Bahkan dana yang digelontorkan oleh Pemda yang sangat fantastis tidak adanya pengawasan yang sangat ekstra oleh dinas terkait sehingga mengakibatkan kualitas pekerjaan sangat buruk.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi Minta Percepatan Evakuasi Korban dan Perbaikan Infrastruktur

Berdasarkan hasil penelusuran media ini di beberapa titik ruas jalan yang dikerjakan oleh PT. SMI (Sarana Multi Indikom) T.A 2022 yang bersumber dari dana pinjaman daerah sudah ada yang rusak bahkan media ini mendapatkan informasi bahwa  pihak kontraktor diduga menggunakan material ilegal yang berdampak pada hasil pekerjaaan sangat buruk. Selain itu terdapat juga kerusakan pada drainase yang hingga saat ini belum juga diperbaiki seperti halnya pekrjaan proyek ruas jalan Wae Mata-Raba. Selain itu terpantau juga jalan simpang Patung Caci-Wae Kesambi kini sudah muali rusak.

Menanggapi hal itu, Marselinus Jeramun saat diwawancarai media ini Kamis 2/3/2023 menjelaskan bahwa ini terjadi karena kurangnya pengawasan dari dinas terkait padahal sudah beberapakali Ia mengingatkan pemerintah untuk melakukan pengawasan sangat ekstra terkait pekerjaan infrastruktur jalan dalam kota labuan bajo.