Jamin Ketersediaan Air, Bupati Manggarai dan Dirut PDAM Pantau Sejumlah Titik Mata Air di Kota Ruteng

20240112 112841 jpg

RUTENG, SOROTNTT.Com-Guna menjamin ketersediaan air minum bersih untuk masyarakat bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit didampingi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Komodo Ruteng Marselus Sudirman memantau di sejumlah titik mata air yang ada di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.

Komitmen orang nomor satu di Kabupaten Manggarai ini dalam menyelesaikan permasalahan air di wilayah yang ia pimpin saat ini tampak begitu serius. Sebab pada dasarnya air adalah sumber kehidupan manusia.

BACA JUGA:
Bupati Edistasius Endi Minta Menko Airlangga Kawal Dana 500 M Guna Tuntaskan Jalan Pantura

Hal ini dibuktikannya saat di awal tahun 2024 ini, ia terus memantau secara langsung proses penyaluran air mulai dari sumbernya pada Kamis, 11 Januari 2023.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran perhatian bupati dalam kunjungan kali ini adalah sumber air Wae Pong, Wae Mese (I,II) yang terletak di Waso Kelurahan Waso dan Wae Rowang di kelurahan Rowang, serta Wae Decer yang terletak di Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong. Ketiga sumber mata air ini posisinya sangat dekat dengan pemukiman penduduk.