Jefrin Haryanto: Stunting Itu Bukan Tentang Rapat, Tapi Tentang Lapangan

IMG 20230518 WA0027 1 jpg

SOROTNTT.Com-Kadis P3KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, dalam paparan materinya saat rapat tim percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Manggarai Timur, Rabu 17 Mei 2023, bertempat di Ruang rapat bupati kembali mengingatkan beberapa review hasil kunjungan lapangan selama dua bulan terakhir ini.

Jefrin membuat beberapa catatan penting sebagaimana fakta yang terekam dilapangan terbaik banyak isu kependudukan, termasuk salah satunya adalah isu stunting dan kematian ibu anak.

BACA JUGA:  Tujuh desa masih tergolong sangat tertinggal di Manggarai Timur

Jefrin mengingatkan bahwa soal kita itu adanya di lapangan. Penanganan stunting meski prespektifnya lapangan bukan di meja rapat.

“Seringkali kita meetingnya lebih banyak dari aksi lapangannya. Lehong tidak bisa menyelesaikan soal stunting kalau kita tidak menyentuh dan memperkuat lini lapangan, terang haryanto.

Lebih lanjut Jefrin mengingatkan bahwa kapasitas teman-teman lapangan dalam mendampingi, mengkonseling, mempersuasif, dan merubah perilaku orang sangat terbatas. Mereka ini yang harus diperkuat. Jangan sampai tugasnya hanya bagi-bagi makanan tambahan tanpa ada sentuhan dan upaya merubah mindset keluarga stunting, tegas kadis yang khas dengan baju putih berencana itu keren ini.