Panen Jagung Program TJPS-PK di Ngada, Gubernur VBL Minta Jaga Ekosistem Kerja dan Sinergitas

IMG 20230518 WA0019 1 jpg

SOROT.NTT.Com-Pada hari ini Selasa (17/05/2023) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Bupati Ngada Andreas Paru melaksanakan Panen Jagung dari hasil Program Tanam Jagung Panen Sapi – Pola Kemitraaan (TJPS – PK) periode tanam Oktober – Maret dan juga melakukan Penandaan Ternak Sapi serta Pelepasan Pengiriman jagung TJPS di Desa Mbongras, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

BACA JUGA:  Gubernur VBL, Kaum Perempuan Harus Mampu Menjadi Penggerak Pembangunan

‘’Hasil panen ini sangat bagus. Kita tentunya bersyukur dengan Program TJPS di Desa Mbongras Kabupaten Ngada ini telah dijalankan dan hasilnya bisa kita panen kali ini sebagaimama untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian,” ungkap Gubernur VBL.

“Kita bangun ekosistem kerja yang terjalin baik mulai dari petani sebagai pengolah lahan, perbankan untuk mendukung pembiayaan, offtaker sebagai pembeli hasil panen, asuransi untuk mendapatkan jaminan perlindungan ketenagakerjaan, serta pihak pemerintah untuk terus mengontrol agar program ini terlaksana dengan baik hingga masyarakat mendapatkan penghasilan dan juga tidak merugikan pihak perbankan dan offtaker. Kita pemerintah ikut serta supaya ada kekuatan data pendamping petaninya,” kata Gubernur.