Kampung Wora, Wae Tenda dan Copu di Manggarai Belum Tersentuh Listrik, Warga : Mohon Perhatian Pemerintah

20230308 083440 1 jpg

SOROTNTT.com- Warga Kampung Wora, Wae Tenda dan Copu, Desa Ruis, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluh lantaran sudah puluhan tahun belum tersentuh jaringan listrik.

Mirisnya, untuk penerangan warga tiga kampung tersebut hanya mengandalkan lampu minyak tanah atau biasa disebut lampu pelita.

Padahal, di Desa Ruis sendiri beberapa anak kampung seperti Ruis, Maki kambar, Mondak, Rujung, Wae Belang, Golo Cenggo dan Golo Sita sudah di dipasang jaringan listrik.

BACA JUGA:
Sandiaga Uno Kunjungi Labuan Bajo, Untuk Pertama Kali Setelah Jadi Menteri

Yovita Emus, Warga asal kampung Wora yang berdomisili di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan merasa prihatin dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat yang ada di tiga anak kampung tersebut.

20230308 0841267299336658534079303
Yovita Emus (Dok.Ist)

“Seharusnya semua kampung di Desa Ruis harus dialiri listrik, sehingga masyarakat merasa merdeka, dan terpenuhinya rasa keadilan., tidak dengan kondisi seperti sekarang ini”, ujar Yovita.

BACA JUGA:
Hipmawari Kupang Tanggapi Pernyataan Marsel Gambang

“Kenapa ketiga anak kampung ini di anak tirikan, kenapa perlakuanya beda dengan kampung lain yang ada di Desa Ruis ini, mereka itu juga anak bangsa yang harus diperlakukan sama”, tambh Yovita.