Kecamatan LAUT  Buka Galeri Songke Lamba Leda

IMG 20210902 WA0060 2 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Menjawab keluhan penenun soal akses pasar produk tenunan milik warga, Pihak Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT) , Kabupaten Manggarai Timur (Matim),  Provinsi NTT,  buka gallery khusus hasil produk tenun ikat Songke Lamba Leda milik warga LAUT di Kantor Kecamatan LAUT.

Tempat yang dinamai “GalIery Songke Lamba Leda Utara” itu resmi dibuka,  Kamis 02/09/2021, di Loby depan Kantor Kecamatan LAUT di Dampek, Desa Satar Padut. 

BACA JUGA:  Gubernur Viktor Tetap Angkat 5 Jari

Akses mudah dijangkau,  harga distributor, pilihan songke berbagai corak semuanya tersedia.  Mulai dari topi,  selendang,  sarung,  hingga kain untuk jas atau baju motif songke Lamba Leda, lengkap disediakan.

Camat LAUT,  Agus Supratman, Kepada Media usai acara seremonial pembukaan Gallery Songke Lamba Leda Utara,  mengatakan, hal itu dilakukan semata mata untuk menjawab kebutuhan perajin tenun akan hasil produksi tenun milik warga yang sulit dipasarkan.

BACA JUGA:  Acara Kenal Pamit Kapolres Manggarai dilaksanakan

“Kami bantu penenun,  untuk pasarkan hasil produksi mereka melalui gallery ini.  Tidak sebatas buka galery untuk tempat promosi,  kami juga bantu cari pasar dalam jumlah besar dengan jaminan harga distributor untuk semua jenis produk tenunan atau karya seni tenun milik warga”, ucap Agus.