Klarifikasi PT. Menara Armada Pratama Terkait Pencemaran SPAM Wae Mese Labuan Bajo

20230313 163400 1 jpg

SOROTNTT.COM-Berita tentang tercemarnya Saluran air baku di sekitar Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, yang diduga tercemar limbah oli telah beredar luas.

Beberapa pihak menuding bahwa pencemaran tersebut diduga akibat oli dari tambang galian C milik PT. Menara Armada Pratama (PT. MAP).

Kejadian itu diketahui setelah dilakukan pengecekan terhadap air yang akan diproduksi di Laboratorium produksi yang terjadi pada Senin, (09/03/2023).

BACA JUGA:
Setelah Diprotes Konsumen Karena Menjual Produk Kedaluwarsa, Alfamart Ruteng Lakukan Permintaan Maaf

Hal tersebut dibantah oleh pihak PT. MAP melalui Kuasa Hukumnya Plasidus Asis Deornay, S.H.

“Terkait informasi yang beredar melalui pemberitaan dibeberapa media online menyebutkan bahwa pencemaran SPAM Wae Mese disebabkan oleh aktivitas tambang Galian C PT. MAP itu tidak benar,” Ujar Asis, kepada media ini pada Senin, (13/3/2023).

Selaku kuasa hukum dari PT. MAP pihaknya tentu merasa perlu menyampaikan klarifikasi atau hak jawab kepada media dan juga publik.

BACA JUGA:
Wagub NTT Buka Kegiatan Musoprof Paralympic Commite Indonesia Provinsi NTT

“Kami ingin agar informasi yang berkembang di tengah masyakarat dan juga media benar-benar sesuai fakta dan keadaan yang sebenar-benarnya. Hal ini dimaksudkan agar informasi yang diterima tidak menimbullkan multi tafsir atau semacam tuduhan yang tidak berdasar, ” Ungkap Asis.