KLC : Ada Tangis di Balik Proyek Jalan Menuju Golo Mori

Untuk diketahui, tahun 2022 ini negara kembali menetapkan anggaran proyek jalan menuju Golo Mori ternyata mencapai 407 Milyar lebih. Yang jangkauan jaraknya sekitar 22 kilometer saja. Anggaran proyek ini sangat fantastis dari sisi ketersediaan anggarannya. Kita tentu berterima kasih kepada Pak Jokowi. Wajah Manggarai Barat kembali dipoles cantik secantik molas Manggarai di tanah Nuca Lale ini. Pak De terima kasih ya…

BACA JUGA:
SPBU Reo Terancam Ditutup, Ini Penjelasanya

Tentu bukan soal pagu anggarannya yang ingin saya ulas pada artikel saya kali ini. Itu tidak penting bagi saya. Bagi saya yang penting untuk saya perjuangkan adalah tentang  “Pembangunan Yang Berkeadilan”. Apapun bentuk pembangunan tersebut, keadilan dan kebenaran tetap harus menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan pernah khianati itu.

Posisi Kasus

BACA JUGA:
Rumah Warga Daleng Terbakar, Agustinus Sarifin Bantu 100 Lembar Seng 

Akibat dari pembangunan jalan menuju Golo Mori banyak warga kehilangan lahannya. Sawah, ladang bahkan tanah pekarangan rumahpun terancam akan hilang akibat dari proyek ratusan milyar ini.

Persoalan ini tampaknya semakin mencuat dan belum ada penyelesaian akhirnya. Tangisan warga masih saja terdengar  untuk  memohon keadilan itu kepada pemerintah. Mereka ditindas oleh pembangunan yang mengatasnamakan bonum commune (kepentingan umum).