Konservasi TNK Menjaga Kelestarian Komodo

IMG 20220811 WA0109 jpg

KUPANG, SorotNTT.Com-Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT kembali menggelar Kegiatan Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan IV di tahun 2022. Kegiatan tersebut digelar dengan tema “Upaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam Mewujudkan Konservasi Pada Taman Nasional Komodo (Pulau Komodo Dan Pulau Padar) di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini bertempat di Hotel Ima Kota Kupang pada Kamis (11/08/2022).

BACA JUGA:  Aliansi Advokat Peduli GMIT Desak MS GMIT Proses Hukum Akun FB AJ DoMingGo MeLaNesia

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur NTT diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT : Domu Warandoy, SH, M.Si dan juga menghadirkan dua narasumber, yaitu : Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT : Dr. Drs. Zet Sony Libing, M.Si dan Direktur Operasional PT Flobamor : Abner E.R. Ataupah, serta dimoderatori oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Komunikasi Publik : Pius Rengka.

BACA JUGA:  Berikut 12 Pelanggaran HAM Berat yang Diakui Presiden Jokowi

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Domu Warandoy SH, M.Si dalam sambutannya mewakili Gubernur NTT mengatakan, Komodo harus tetap dilestarikan melalui konservasi, agar Komodo bisa dinikmati dari generasi ke generasi sampai kapanpun. “Komodo harus tetap dijaga dan dilestarikan menjadi Satwa Purba kebanggaan NTT yang mendunia, karena Komodo itu The One and Only In The World,” ujarnya.