KTT ASEAN di Labuan Bajo Dijamin Aman

20230430 081902 jpg

SOROTNTT.COM-BNPT RI bersama TNI pastikan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 mendatang berjalan dengan aman.

Persiapan pengamanan KTT ASEAN ini dibahas langsung oleh Kepala BNPT RI Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada hari Jumat (28/4).

BACA JUGA:  Tiba di Labuan Bajo, Presiden Ikuti Simulasi Penyambutan Pemimpin ASEAN

Selaku lembaga koordinator penanggulangan terorisme, BNPT RI melakukan koordinasi yang intens dengan aparat keamanan serta seluruh pihak yang terlibat.

BNPT RI memastikan sejumlah tempat pelaksanaan KTT ASEAN memenuhi standar keamanan sesuai dengan Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelindungan Sarana Prasarana Objek Vital yang Strategis dan Fasilitas Publik dalam Pencegahan Tindak Pidana Terorisme. Pedoman ini tidak hanya melindungi tempat atau aset saja, tetapi juga seluruh personel dalam hal ini pimpinan dan karyawan, pengunjung dan masyarakat, serta kegiatan tertentu yang berpotensi menjadi sasaran tindak pidana terorisme.