Kunjungi Pusat Layanan Autis Kupang, Gubernur VBL:”Semua Anak Terlahir Istimewa”

IMG 20230609 WA0015 1 jpg

SOROTNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Kamis 8 Juni 2023 berkesempatan mengunjungi Pusat Layanan Autis (PLA) Kupang yang terletak di Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Maksud kunjungan tersebut untuk melihat langsung fasilitas sarana pendukung terapi serta tatap muka bersama anak-anak berkebutuhan khusus dan juga para orang tua.

Pada kesempatan tersebut Gubernur VBL mengungkapkan, setiap anak terlahir istimewa dan merupakan harta paling berharga yang dimiliki orang tua dan keluarga.
“Semua anak yang dilahirkan ke dunia ini adalah istimewa. Anak-anak yang dititipkan Tuhan kepada kita merupakan karunia dan harta yang paling berharga. Saya juga sangat senang berada disini untuk dapat bertemu anak-anak ini,” ungkap Gubernur.

BACA JUGA:  Usai Idul Fitri, Roy Wijaya Siap Gembleng Ratusan Model Untuk Bertarung di Festival HUT Jakarta

“Mereka semua sama dimata kita. Jangan membeda-bedakan mereka dengan anak yang lain. Semua anak punya hak yang sama untuk belajar dan berkembang. Mari kita melatih dan kembangkan mereka dengan baik,” ujar Gubernur.

“Terima kasih kepada Pusat Layanan Autis Kupang yang sejauh ini telah memberikan terapi, mendidik, melayani serta membina anak-anak dengan baik. Nanti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT kita upayakan anggaran untuk ditambah lagi 10 terapis di PLA Kupang ini dan juga membangun kolam renang agar membantu mengoptimalkan terapi aquatik bagi anak-anak,” tambah Gubernur.