Menantang Keputusan Pilkades Golo Wontong, Gabriel Suka Perjuangkan Kemenangan Melalui Jalur Hukum

IMG 20230608 WA0192 1 jpg

BORONG, SOROTNTT.Com-Francis Dohos Dor, S.H kuasa hukum Gabriel Suka, S.Pd, Cakades Nomor Urut 2 di Pilkades Golo Wontong  Kecamatan Lamba Leda Utara  menempuh upaya administrasi pengaduan keberatan hasil Pilkades ke Bupati Manggarai Timur pada Kamis, 8 Juni 2023.

“Kami sekarang bawa masalah ini ke Bupati Matim. Itu ketentuan prosedur hukum upaya administrasi keberatan final dan mengikat-nya sebagai dasar Pengadilan Tata Usaha Negara berwenang memutus sengketa nantinya. Itu artinya, upaya administrasi ini sebagai langkah terakhir sebelum kami ajukan ke PTUN Kupang,” ungkap Francis.

BACA JUGA:  Dandim 1622/Alor : Ketahanan Pangan Merupakan Salah Satu Upaya Membangkitkan Kembali Ekonomi Ditengah Covid-19

Ia menegaskan, bila kemudian Bupati Matim juga memutus sama dengan putusan Panitia tingkat Kabupaten yang telah menolak keberatan kliennya pada 31 Mei 2023 lalu, maka  ia sudah siap untuk berperkara hingga ke PTUN Kupang.

“Dulu saya kuliah di Fakultas Hukum Undana Kupang, Dosen saya adalah Pa Bupati Matim. Jadi harapan saya, beliau yang sangat paham hukum ini, bisa tegak lurus memutus permasalahan Pilkades Golo Wontong ini sesuai dengan hukum yang benar”, tegas  Francis.