Rangkaian Kegiatan Prosesi Sakramen Maha Kudus Tujuh Paroki di Kota Ruteng

FB IMG 1686224127535 1

SOROTNTT.Com-Prosesi sakramen maha kudus adalah liturgi tahunan yang ada dalam tardisi gereja katolik Roma yang biasanya  dirayakan pada perayaan tubuh dan darah Kristus. 

Tahun ini tujuh Paroki di Kota Ruteng (Paroki  Sta. Maria Assumpta dan St. Yosep Katedral Ruteng, St. Mikael Kumba, St. Fransiskus Asisi Karot, Kristus Raja Mbaumuku,  Ekaristi Kudus Ka Redong, St. Nikolaus Golodukal dan  dan Paroki St. Vitalis Cewonikit) telah sepakat untuk mengadakan kegiatan prosesi ini pada tanggal 9-10 Juni 2023.

BACA JUGA:  Cunca Dedek Hara, Memanjakan Mata Para Pecinta Alam

Koordinator umum sekaligus Pastor Paroki Katedral Ruteng RD. Gabriel Harim bersama Dewan Paroki Katedral mengatakan bahwa kegiatan ini akan dimulai di Gereja Paroki Katedral Ruteng pada jumaat, 9 Juni 2023 dengan diawali dengan adorasi bersama pada pukul 08.00-09.00 pagi . 

Setelah adorasi bersama, selanjutnya sakramen maha kudus diarak dalam prosesi  oleh umat, organisasi rohani, Komunitas biara suster dan komunitas biara imam, sekolah-sekolah, yang ada dalam wilayah Paroki Katedral juga akan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi unika St. Paulus Ruteng  bersama pemda Manggarai menuju Paroki St. Mikael Kumba mulai pukul 09.00-10.00 pagi.