Kunker di Elar Selatan, Bupati Agas Tekankan Beberapa hal ini

Img 20230307 wa0007
Kunker di elar selatan, bupati agas tekankan beberapa hal ini 178

SOROTNTT.com – Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh lembaga pendidikan yang ada di Desa Mosi Ngaran.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan terpusat di halaman SDI Ratalai Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan pada Senin, 6 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Timur menekankan pentingnya dukungan lingkungan terhadap tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:
Kapolres Manggarai Menyerahkan Bantuan Untuk Umat Paroki Kristus Raja Mbaumuku

“Rumah dan sekolah adalah tempat dimana anak paling banyak menghabiskan waktunya. Lingkungan harus nyaman dan ramah terhadap anak. Hindari melakukan kekerasan terhadap anak, biarkan anak-anak bermain dengan gembira sesuai porsinya.” tegas Bupati Agas.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Agas memberikan apresiasi kepada siswa/i SMP Satap Ratalai berhasil mendapatkan beasiswa afirmasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk ke jenjang pendidikan menengah.

BACA JUGA:
Bangunan Baru Puskesmas Pota Sudah Mulai digunakan

“4 orang anak dari SMP Satap Ratalai berhasil masuk di SMK/SMA favorit di Kupang dan mendapat beasiswa. Ini bukti bahwa pendidikan di Manggarai Timur sudah bisa bersaing dengan pendidikan di tempat lain yang lebih maju. Berpikir positif, membangun relasi dengan banyak orang dan hormati orang tua. Itu semua adalah kunci sukses, namun diatas semuanya kalian harus memiliki kepercayaan diri untuk berjuang dan maju, yakin bahwa kita bisa.” ujar Bupati Agas.