Manggarai Timur Salah Satu Dari 334 Kabupaten di Seluruh Indonesia yang Mendapat UHC Award 2023

Img 20230314 wa0039 edited
Manggarai timur salah satu dari 334 kabupaten di seluruh indonesia yang mendapat uhc award 2023 178

SOROTNTT.com – Manggarai Timur menjadi salah satu dari 334 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia yang mendapatkan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/kota yang cakupan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lebih dari 95%. Untuk Manggarai Timur cakupannya sudah mencapai 100%.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum; berkesempatan menerima penghargaan ini secara langsung di Jakarta. Dalam keterangannya, Bupati Agas mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini.

BACA JUGA:
Lorens Logam Kembali Pimpin Lembaga PKN Manggarai Barat Hingga 2023

“Ini merupakan sebuah kebanggaan, hasil kerja kolaboratif yang dibangun di Manggarai Timur. Apresiasi yang tinggi untuk Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, DUK Capil, Pemerintah pada tingkat Desa dan Kecamatan serta semua pihak terkait yang telah bekerja maksimal sehingga pendataan dan pencatatan masyarakat untuk ter-cover oleh BPJS Kesehatan berjalan baik. Terima kasih juga untuk BPJS Kesehatan yang telah bekerja sama sampai akhirnya 100% masyarakat Manggarai Timur memiliki JKN.” ujar Bupati Agas.