Miris, Bari Ibu kota Kecamatan Macang Pacar di Mabar Belum Teraliri Listrik

20230830 072356 1 jpg

SOROTNTT.Com-Program Indonesia Terang yang menjadi program unggulan Presiden Jokowi rupanya belum dirasakan oleh masyarakat Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Bari padahal merupakan ibu kota Kecamatan yang tertua di Kabupaten Manggarai Barat, Tetapi sampai saat ini belum teraliri listrik.

Bari juga merupakan pusat Paroki Santu Martinus Bari, Juga merupakan akses utama ekonomi warga, Disamping itu bari memiliki beberapa keunggulan obyek wisata.

BACA JUGA:  Sejumlah Fasilitas yang Rusak di Taman Nasional Komodo Akan Dibenahi

Agustinus Ibut, Kepala Desa Nanga Kantor kepada Media ini, Rabu 30 Agustus 2023 menyampaikan rasa keprihatinanya terhadap kondisi ibu kota kecamatan mereka itu.

Kami sebagai warga dan pemerintah desa Kecamatan Macang Pacar mengharapkan adanya kepedulian pemerintah pusat terkait kondisi di bari ini.

Bari harusnya menjadi prioritas untuk dialiri listrik dan jaringan telpon Seluler, Karena itu mendukung kegiatan pemerintah tingkat lokal, Serta mudahnya masyarakat mengakses informasi. Namun yang terjadi tidak demikian.

BACA JUGA:  LBH Surya NTT Teken Kontrak Kerja Sama Dengan PA Waingapu Tahun 2022

Oleh karena itu agustinus mengharapkan langkah cepat pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan ini, sehingga dalam waktu dekat Bari sudah bisa menikmati terang seperti tempat yang lain.