Motor Honda Scoopy Yang di Beli Warga Manggarai Sudah Rusak dan Kropos, Padahal Belum Berusia 2 Tahun

IMG 20230628 WA0022 1 jpg

SOROTNTT.Com-Nasib sial dialami oleh Wilibrodus(36) warga Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT, yang membeli motor Honda Scoopy pada bulan September 2021, Namun kondisinya sekarang sudah rusak dan kropos.

Dari data yang diperoleh media ini, Tampak kerangka motor matic Pabrikan Honda itu karatan semua. Paling parah pada bagian kolong yang selama ini tertutup cover berbahan plastic. 

BACA JUGA:  Pemda Matim dan Pemda Manggarai Gelar Rapat Koordinasi Perbatasan Kabupaten

Pemilik motor baru menyadari kondisi kerangka motor itu sudah cropos saat lakukan service di bengkel. Saat itu, mekanik bengkel membuka semua body motor, dan sontak ia kaget karena kerangkanya karatan semua. 

Kepada awak media Selasa 27 Juni 2023, pemilik Motor mengaku baru 1 tahun 8 bulan ia gunakan motor Matic Honda Scoopy tersebut. Dulu beli bulan September tahun 2021, sekarang kondisi krangkanya kropos dan tidak bisa gunakan sama sekali. 

BACA JUGA:  FPPWL Dukungan Terhadap Pembangunan Waduk Lambo

Selain itu, jelas pemilik motor bahwa selama ini ia selalu service di dealer Reo, namun tidak pernah bongkar cover atau body motor. Sehingga tidak pernah tau kondisi di dalamnya seperti apa.