NTT Calon Tunggal Tuan Rumah PON 2028

IMG 20220824 WA0006 1 jpg

KUPANG, SOROTNTT.COM-Provinsi NTT bersama Provinsi NTB merupakan satu-satunya calon yang sudah mendaftar menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2028. Untuk memastikan kesiapan NTT jadi calon tuan rumah, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat melakukan pengecekan dan verifikasi kesiapan NTT.

“Yang mencalonkan itu hanya NTT dan NTB. Ada beberapa Provinsi lain yang sebetulnya ingin mencalonkan diri, namun dengan lobi-lobi yang baik dari Wagub NTT sekaligus Ketua KONI NTT, sehingga mereka kemudian mendukung penuh pencalonan NTT bersama NTB,” kata Mayjen (Purn) Suwarno, Ketua TPP yang juga adalah Wakil I Ketua Umum KONI Pusat saat menyampaikan arahannya pada Kegiatan Visitasi TPP Calon Tuan Rumah Pelaksana PON XII/2028 di ruang rapat Gubernur, Selasa (23/8).

BACA JUGA:  Di LAUT, Program Germas Gerebek Desa

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil II Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen (Purn) Soedarmo, Sekjen KONI Pusat, Tb Lukman Djajadikusuma, Wagub NTT sekaligus Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi, Sekda NTT, Domu Warandoy, Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho, jajaran TPP KONI Pusat, Pengurus KONI NTT, Kadis Pemuda dan Olahraga NTT, Karo Administrasi Pimpinan dan undangan lainnya.