OSIS SMA Negeri 2 Macang Pacar Gelar Baksos di Pasar Noa

Labuan Bajo, Sorortntt.com,- OSIS (OrganisasI Intra Sekolah) SMAN 2 Macang Pacar melakukan aksi bakti sosial (Baksos) dengan berbagai kegiatan, diantaranya kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah dan Pasar Noa Desa Compang Kecamatan Pacar pada Jumat, (25/02/2022).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kepala SMA Negeri 2 Macang Pacar Yufentus Panok,S. Pd.,Gr, para guru, peserta didik dan pegawai.

BACA JUGA:
Mewakili Manggarai Timur, SMAK Pancasila BorongJuara Satu Lomba Debat

Menurut Andreas Didit, S.Pd, selaku pembina OSIS SMAN 2 Macang Pacar bahwa kegiatan osis yang menjadi kegiatan wajib oleh sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan warga sekolah tentang arti penting peduli terhadap sampah. Kepedulian terhadap sampah SMAN 2 Macang Pacar sudah dilakukan sejak lama, baik melalui usaha nyata memilah sampah maupun memberdayakan sampah menjadi barang bernilai ekonomis.

BACA JUGA:
Kapolres Sampang Laksanakan Bakti Sosial Kepada Tukang di Kawasan Sampang Kota

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang masih status darurat kegiatan memungut dan memilah dilaksanakan oleh peserta didik dan para guru SMAN 2 Macang Pacar sebagai pembimbing. Harapannya kegiatan ini menyadarkan kita dengan tidak membuang sampah disembarang tempat sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihanya dan terhindar dari segala jenis penyakit menular yang mengancam kita; tuturnya.