Panglima TNI dan Danjen USARPAC Buka Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 22 di Baturaja

IMG 20220803 WA0141 1 jpg

JAKARTA, SorotNTT.Com-Baturaja. Setelah melewati serangkaian proses perencanaan dan persiapan, Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 22 resmi dibuka pada hari ini, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komandan Jenderal US Army Pacific General Charles A. Flynn. Rabu (3/8/2022)

Latihan gabungan bersama terbesar yang pernah diselenggarakan TNI ini diikuti oleh 2.000 personel TNI baik matra darat, laut dan udara yang berkolaborasi dengan prajurit dari 12 negara sahabat. Adapun materi latihan di antaranya Operasi Amfibi, Staff Exercise, Life Fire Fxercise, Engineer Capability, Airborne, Aviation, Medic, HIRAIN/C-RAIN dll.

BACA JUGA:  Panglima TNI Berkunjung ke Amerika Serikat

Sebagai rangkaian pembukaan dan latihan hari pertama dilaksanakan upacara di lapangan Puslatpur Kodiklatad dan kemudian latihan penerjunan yang diikuti oleh pasukan TNI AD, US Army dan AD Jepang dengan penyematan wing terjun secara simbolis di daerah Drop Zone. Selain itu sebagai sarana komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar dilaksanakanlah bakti sosial berupa pembagian paket kepada 300 masyarakat Talang Sipin.