Wagub Nae Soi Buka Pacuan Kuda di Ngada

IMG 20220804 WA0008 1 jpg

NGADA, SorotNTT.Com-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi membuka secara resmi Pacuan Kuda Tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77 sekaligus memperebutkan Piala Bupati Ngada yang bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Desa Loa, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Rabu (04/08).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ngada Andreas Paru, Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngada, serta para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Ngada.

BACA JUGA:  190 Mahasiswa Baru STKIP Citra Bakti Ngada mengikuti PKKMB

Kuda-kuda terbaik sebanyak total 123 ekor yang diperlombakan dalam Pacuan kuda ini berasal dari Kabupaten Ngada, Kabupaten Nagekeo serta dari Manggarai Raya. Lomba Pacuan kuda ini dibagi ke dalam 8 kelas, yakni kelas A (7 ekor), B (7 ekor), C (12 ekor), D (21 ekor), E (21 ekor), F (22 ekor), P1 (16 ekor), dan P2 (17 ekor). Perlombaan Pacuan kuda ini berlangsung selama satu minggu ke depan.

BACA JUGA:  Boy Rafli Amar, sosoknya Mirip Jenderal Hoegeng, Kapolri Jujur dan Teladan Bhayangkara

Wakil Gubernur NTT dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pacuan kuda tersebut. Menurutnya olahraga pacuan kuda adalah tradisi budaya dari leluhur yang turun temurun yang tentunya selain dapat membina tali persaudaraan antar masyarakat namun juga dapat memberi dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.