Panwascam Lamba Leda Lantik 94 Orang Pengawas TPS

Pelantikan Pengawas TPS Lamba Leda

Borong, SorotNTT.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Lamba Leda melantik 94 orang Pengawas TPS (PTPS) se-Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Acara pelantikan tersebut berlangsung di aula Paroki Santu Yusuf Benteng Jawa, Senin (25/03/2019).

Para pengawas dilantik untuk melakukan pengawasan di Tempat Pemungutan Suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019, berdasarkan hasil uji kompetensi dan kelayakan. Setelah prosesi pelantikan, anggota PTPS mendapat bimbingan teknis (Bimtek) di tempat yang sama.

BACA JUGA:  Pj. Gubernur NTT Pimpin Acara High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah

Anselmus Kajus, selaku Sekretaris Panwascam Kecamatan Lamba Leda mengatakan, PTPS dilantik sesuai aturan. Karena, tugas Panwascam sangat berat dalam mengawasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres di berbagai TPS.

“Pengawas TPS harus bersikap netral, independen, dan tidak boleh memihak pada golongan tertentu, serta mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksi sebagai seorang pengawas, agar penyelenggaraan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan jujur, adil , dan demokratis.”