Pemberdayaan Masyarakat Lokal di Kawasan TNK

Jalan panjang wisata alam taman nasional komodo jpg webp

Labuan Bajo, Sorotntt.com – Sebagai bentuk sumbangsih terhadap pemberdayaan masyarakat lokal di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) PT Flobamor telah mempekerjakan naturalisasi guide yang berasal dari pulau komodo.

Keterlibatan masyarakat lokal pulau komodo sebagai naturalisasi guide untuk meningkatkan pelayanan di kawasan Taman Nasional Komodo.

“Kami mempekerjakan hampir semua Naturalisasi Guide kami berasal dari desa Komodo,” ungkapnya Direktur Operasional PT Flobamor Abner Esau Runpah Ataupah kepada awak media di Labuan Bajo, Selasa (28/11/2023).

BACA JUGA:
Pernyataan Sikap FKUB NTT Atas Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Ia juga menyebut dalam hal peningkatan pelayanan PT Flobamor telah melakukan pelatihan rutin bagi Naturalisasi Guide.

“Melakukan pelatihan rutin bagi Naturalisasi Guide kami dalam hal peningkatan pelayanan,” ungkapnya.

Abner menjelaskan komitmen PT Flobamor dalam pemberdayaan masyarakat lokal itu tertuang melalui kerja nyata dengan mempekerjakan dan memberikan pelatihan Naturalis Guide bagi masyarakat Pulau komodo pada tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:
Gubernur VBL : NTT Harus Punya SDM Hebat dan Produktif dibidang Pertanian dan Peternakan

“Komitmen itu tertuang melalui kerja nyata dengan memberikan pelatihan Naturalis Guide bagi masyarakat Pulau komodo, yang berlangsung di Pulau Padar Utara, Kawasan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT pada tahun 2022 lalu,” ucapnya.