Pemda Matim Diminta Perhatikan TRK Larok

IMG 20231118 WA0207 1 jpg webp

SOROTNTT.Com-Pemerintah Daerah Manggarai Timur (Pemda Matim) diminta untuk memperhatikan kondisi gedung darurat Tambahan Ruangan Kelas (TRK) dari SDI Wae Ciu yang berlokasi di Kampung Larok, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara.

Kami mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk pembangunan gedung serta peningkatan status TRK Larok ini, tegas Ketua Komite TRK Larok Vinsensius Simer kepada Media SOROTNTT.Com pada Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:  Kepsek SDK Bajar Diduga Menggelapkan Dana PIP

Saat ini gedung yang digunakan TRK Larok ini masih darurat, memprihatinkan dan lidak layak untuk dijadikan tempat berlangsungnya proses belajar dan mengajar, Serta merupakan hasil swadaya masyarakat Larok dan Mbijar

Vinsensius Simer juga menceritakan TRK Larok resmi beroperasi pada 8 Agustus 2016 lalu. Namun sejak beroperasi, sekolah tersebut tidak ada bantuan dari Pemda Matim dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: "Tarif Masuk Pulau Komodo dan Pulau Padar Berkontribusi Untuk Konservasi dan Pertumbuhan Ekonomi"

“Gedung TRK Larok Mbijar ini betul-betul swadaya dari masyarakat kampung Larok dan bijar tuturnya.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk memperhatikan kondisi gedung sekolah ini karena usia TRK ini sudah 7 tahun, namun sampai saat ini pemerintah belum memperhatikan sama sekali kondisinya.