Pemerintah Segera Ubah Desain Penanganan TPPO, Copot Kol. Bambang Panji Priyangodo dari Binda Kepri dan Segera Hentikan Penyelidikan Romo Paschalis

Img 20230322 wa0097 1 jpg

Oleh: Petrus Salestinus (Koordinator TPDI) & William Yani Wea (Ketua SP IMPPI)

Koordinator TPDI  (Petrus Selestinus) dan sejumlah Advokat asal NTT, yaitu Sebastian Salang, Serfas S. Manek, dan Berechmans Ambardi bersama Ketua Serikat Pekerja IMPPI (Wiliam Yani Wea dkk), diterima oleh Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, pukul 14.30 WIB di Kantor Menko Polhukam, Selasa, 21/3/ 2023, terkait Laporan Romo Paschalis soal beking sindikat TPPO di Batam.

BACA JUGA:
Antara Sehat Dan Lapar Sebuah Tantangan Dan Jawaban…!

Dalam dialog dengan Mahfud MD, Koordinator TPDI Petrus Selestinus menjelaskan perkembangan terakhir Laporan Romo Paschalis kepada Kepala BIN tentang dugaan Beking Sindikat TPPO yang melibatkan Kol. Bambang Panji Priyanggodo, Waka BINDA Kepri dan laporan lainnya yang sudah disampaikan ke Panglima TNI dan PUSPOM TNI, hingga saat ini belum ada proses tindak lanjut.

BACA JUGA:
Kapolri Tekankan Itwasum Polri Harus Jadi Wasit Tegas yang Tak Ragu Keluarkan Kartu Merah

Padahal posisi legal standing Romo Paschalis dalam Pelayanan Keadilan dan Bantuan Sosial dan Advokasinya, sangat kuat secara moral dan hukum, terutama apa yang dilakukan oleh Romo Paschalis adalah profesional, sebagai langkah hukum dan upaya hukum dan dalam kapasitas Romo Paschalis menjalankan “Peran Serta Masyarakat”, sebagai mitra Pemerintah sesuai perintah UU.