Pemprov NTT Dukung Atlet Berlaga di PON 21 Tahun 2024 dan Siap Menjadi Tuan Rumah PON 22 Bersama NTB

IMG 20240417 WA0024 jpg

KUPANG,SOROTNTT.Com- Pemprov NTT dukung Atlet NTT berlaga di PON 21 Tahun 2024 dan siap menjadi Tuan Rumah PON 22 Tahun 2028 bersama Provinsi NTB

Pemerintah Provinsi NTT siap mendukung keikutsertaan atlet NTT pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 21 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh serta mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 22 Tahun 2028 dimana Provinsi NTT dan NTB terpilih sebagai tuan rumah even tersebut. Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC saat Jumpa Pers di Lobi Lantai 1 Kantor Gubernur NTT pada Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA:  Pemprov NTT Surati Menteri Keuangan Minta Penambahan Alokasi Anggaran Bagi PPPK

“Kita bisa melihat bagaimana spirit olahraga dari para atlet yang bisa menembus PON dan ini merupakan capaian yang luar biasa. Kami sudah sepakat setiap atlet yang memenuhi kriteria untuk bisa mendapatkan medali akan kita prioritaskan pada PON Sumatera utara dan Aceh. Keberhasilan dari 182 atlet yang nantinya akan bertanding di 24 cabang olahraga tentunya merupakan suatu keberhasilan pembinaan olahraga yang ada di NTT dan kami Pemprov NTT memberikan perhatian kepada keberhasilan peraih medali baik di PON maupun event internasional lainnya. Dan kita sudah memberikan tanda kasih kepada para atlet yang telah berprestasi,” jelas Pj. Ayodhia.