Pengerjaan Proyek Lapen, Peningkatan Jalan Lante-Ojang Diprotes Warga

20231023 161507 1 jpg webp

SOROTNTT.Com-Masyarakat Desa Lante, Kecamatan Reok Barat melakukan protes terhadap pengerjaan protek Lapisan Penetrasi(Lapen) peningkatan jalan Lante-ojang.

Mereka protes terhadap penyusunan batu yang saat ini mulai dikerjakan oleh kontraktor, juga terkait penggunaan material batu yang digunakan dilokasi.

Kepada media ini selasa 10 oktober 2023 beberapa warga tersebut menyampaikan penyusunan batu yang dikerjakan sekarang tidak kuat, karena antara batu dasar dan batu 5/7 sekarang ini tidak ada pengikatnya.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Tinjau Terminal Multipurpose di Labuan Bajo

Dulu jalan ini telah dibuat telfor, batu yang disusun sangat rapi dan kuat. Beberapa tahun lalu jalan ini digusur sehingga batu yang telah disusun tersebut tertimbun tanah.

Seharusnya sebelum pemasangan batu dari proyek yang sekarang dilakukan, terlebih dahulu harus mengeluarkan tanah yang ada, sehingga batu-batu yang lama itu terlihat.

Secara otomatis kalau batunya terlihat maka begitu dipasang batu 5/7 sekarang ini akan kuat kalau nantinya digilas, karena ada gigitan antara batu tersebut.